Way Kanan
Kepuasan pasien terhadap pelayanan yang ramah, cepat, dan profesional menjadi bukti nyata peningkatan mutu pelayanan kesehatan di wilayah tersebut.
Salah satu warga, Zul menyampaikan rasa bangganya terhadap kemajuan Puskesmas Blambangan Umpu.
“Mantap, mudah-mudahan Puskesmas Blambangan Umpu makin baik dan bisa menjadi teladan bagi masyarakat, khususnya warga Kelurahan Blambangan Umpu dan sekitarnya,” ujarnya, rabu (15/10/2025).
Ia juga menilai pelayanan medis di puskesmas kini semakin optimal karena tidak selalu melakukan rujukan ke rumah sakit, melainkan berupaya menangani pasien secara maksimal di tempat.
“Ini yang bikin bangga, nggak selalu main rujuk. Hal itu membuat kepercayaan masyarakat semakin baik. Tentu sangat bermanfaat, bukan sekadar formalitas saja,” tambahnya.
Kepala Puskesmas Blambangan Umpu Wiwin Sri wahyuni, menyambut positif apresiasi masyarakat tersebut. Menurutnya, kepuasan pasien menjadi motivasi bagi seluruh tenaga kesehatan untuk terus berinovasi dan memberikan pelayanan terbaik.
“Terima kasih atas kepercayaannya. Kami akan terus berbenah agar Puskesmas Blambangan Umpu menjadi pusat pelayanan kesehatan yang humanis, cepat, dan berkualitas,” ujar Wiwin.
Dengan meningkatnya kepuasan masyarakat, Puskesmas Blambangan Umpu diharapkan dapat menjadi contoh pelayanan kesehatan prima di Kabupaten Way Kanan.(**)

0Komentar